Skip to main content

Guyonan Gus Dur (lagi)


Suatu saat, Bill Clinton mengundang Gus Dur (yang ketika itu masih menjabat presiden RI) ke Gedung Putih, Amerika. Tanpa diduga, ketika beliau berdua sedang asyik ngobrol, keluarlah anjing peliharaan Bill Clinton. Anjing itu kemudian dikenalkan oleh Clinton ke Gus Dur.

Bill Clinton (B), Gus Dur (D)

B: Gus Dur, saya punya anjing yang pintar, dia bisa tahu bahasa manusia dan menuruti semua perintah saya.
G: Masak sih? Coba perlihatkan kepada saya
B: Oke... Sit down! (anjing itu langsung duduk)
B: Stand up! (anjing itu langsung berdiri)
B: Lay down! (anjing itu langsung berbaring)
B: Tuh, kan, Gus Dur. Benar kan?
G: Gitu aja kok repot. Dia juga bisa menuruti perintah saya
B: Masak sih? Dia kan bukan anjingmu? Ketemu saja baru kali ini. Coba suruh dia untuk nangis

Gus Dur kemudian membisiki sesuatu ke telinga anjing itu dan tiba-tiba anjing itu langsung menangis berurai air mata. Bill keheranan dan penasaran.

B: Wow... Kok bisa, Gus? Coba buat dia tertawa

Gus Dur kembali membisiki sesuatu ke telinga anjing itu dan tiba-tiba anjing itu ketawa terbahak-bahak. Bill kembali keheranan dan semakin penasaran.

B: Wah, Gus Dur ini hebat. Tapi coba satu lagi kalau bisa terima tantanganku, Gus. Buat supaya dia stres berat.

Gus Dur kembali membisiki sesuatu ke telinga anjing itu dan tiba-tiba anjing itu melompat ke sana kemari dan berteriak histeris kemudian loncat ke luar jendela gedung putih dan berlari sangat kencang.

Bill Clinton terheran-heran dan akhirnya bertepuk tangan mengakui kehebatan Gus Dur.

B: Kok bisa, Gus? Apa yang anda bisikkan sehingga anjing saya begitu sedih?
G: Saya bilang, Indonesia itu kasian banget, rakyatnya banyak yang miskin, banyak yang untuk makan sehari-hari saja susah. Kamu beruntung dipelihara Bill Clinton, di Gedung Putih lagi. Kamu bisa makan enak kapanpun kamu mau.
B: Hmmm... wajar ya kalau dia menangis... Lalu, kenapa dia lalu tertawa?
G: Saya bilang, orang Indonesia banyak yang sehat, lebih pantas jadi presiden ketimbang saya. Eeee... lha kok mereka malah milih saya yang buta ini jadi presiden.
B: Hahahaa... kalau itu saya juga ikut ketawa... Lalu kenapa dia trus jadi stress?
G: Saya bilang, yuk ikut saya ke Indonesia....
B: ???

Comments

Popular posts from this blog

Find JIRA issues mentioned in Confluence Page

I have been walking through a lot of pages in internet but have not found any answer except one. However, the answer is not complete, so I will share my experience here. This feature is very useful, especially to summarize the issues found during certain tests, where the tests are reported in a confluence page. I found that there are so many questions about this, but Atlassian seems does not want to bother with this request. I found one way to do this by the following tricks Take one JIRA issue that related to the target confluence page (in this case, say it is GET-895) Find the global ID of a JIRA issue: http://bach.dc1.scram.com:8080/rest/api/latest/issue/GET-895/remotelink It will show the JSON like this: [{"id":28293,"self":"http://bach.dc1.scram.com:8080/rest/api/latest/issue/GET-895/remotelink/28293","globalId":"appId=662e1ccf-94da-3121-96ae-053d90587b29&pageId=105485659","application":{

Mininet/Containernet Problem: Exception: Error creating interface pair (s2-eth5,s3-eth1): RTNETLINK answers: File exists

If you did not shut down the previous running mininet/containernet network (e.g. if you lose your connection to remote server), you will got the following error when you try to rerun your mininet network Traceback (most recent call last): File "./mynet.py", line 31, in <module> net.addLink(d2, s1) File "build/bdist.linux-x86_64/egg/mininet/net.py", line 403, in addLink File "build/bdist.linux-x86_64/egg/mininet/link.py", line 430, in __init__ File "build/bdist.linux-x86_64/egg/mininet/link.py", line 474, in makeIntfPair File "build/bdist.linux-x86_64/egg/mininet/util.py", line 202, in makeIntfPair Exception: Error creating interface pair (d2-eth0,s1-eth2): RTNETLINK answers: File exists In order to solve the problem, you need to clean up the previous running topology by using the following command sudo mn -c It will clean up all your cache. It will be something like this $ sudo mn -c *** Re

Akte, paspor, dan visa untuk anak Indonesia yang lahir di Malaysia

Alhamdulillah, akhirnya urusan administrasi kenegaraan-nya Marwa sudah hampir selesai. Kemarin sore, di paspor marwa sudah ada visa pelancong selama 30 hari, tinggal nunggu proses di Putrajaya selama 7 hari untuk mendapatkan Multiple Entry-nya. Selepas itu, selesai.... Di dalam tulisan ini, saya pengen sedikit cerita pengalaman saya mengurus administrasi untuk anak Indonesia yang lahir di Malaysia (saya tidak tahu apakah untuk di negara lain prosedurnya juga sama). #1. Administrasi di klinik terdekat (sebelum melahirkan) Sebelum istri melahirkan, istri disarankan untuk mendaftar dan memeriksakan kandungannya secara rutin di klinik terdekat (meskipun hanya klinik, tapi fasilitas pemeriksaan dan labnya cukup lengkap dan canggih). Pada fase ini, istri akan diberi buku pemeriksaan. Buku ini penting untuk mengetahui kondisi si ibu, dan perkembangan janin. Buku ini akan diisi oleh dokter atau perawat yang memeriksa kandungan. #2. Administrasi setelah melahirkan Di klinik biasanya tid