Sunday, September 20, 2009

Tahun luar biasa

Segala puji bagi Allah, rabb semesta alam, pemilik segala Maha. Dialah yang menciptakan alam ini dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Dialah yang memberikan manusia kebebasan untuk memilih antara fujur dan taqwa. Dialah yang memberi petunjuk siapa yang dikehendaki dan menghendaki petunjuk itu, dan Dialah yang menyesatkan siapa yang dikehendaki dan menghendaki kesesatan itu.

Saya merasa bersyukur, bersyukur bahwa saya dilahirkan di sebuah keluarga yang senantiasa menjaga agama dan bersemangat menjalankannya. Dalam sebuah keluarga yang menjaga kecondongan hati untuk selalu menghendaki petunjuk dan menghindari kesesatan.

Tahun ini, kembali saya merasa sangat beruntung. Tahun ini adalah tahun yang luar biasa bagi saya dan istri saya. Bagi kami, ada beberapa peristiwa luar biasa yang Allah sajikan untuk kami:

. Datangnya si kecil, setelah dua tahun kami menanti. Berkat doa robbanaa hablanaa min ladunka dzurriyyatan thayyibah, innaka sami'ud du'aa'. Dia hadir setelah kami melafadzkan doa itu. Karena itu, kami selalu berharap dia menjadi anak yang luar biasa berharga, karena dia dari sisi Allah.
. Adanya beberapa kesempatan-kesempatan baru yang luar biasa, seperti menjadi imam dan khatib shalat idul fitri. Saya memang sudah biasa berceramah, tapi kesempatan ini sangat luar biasa, karena sebelumnya saya belum pernah menjadi imam dan khatib shalat ied, juga karena saya kali ini menggantikan ustadz fathur, juga karena dalam kesempatan pertama ini, justru bukan di piyungan, tapi jauh dari rumah, yaitu di karang kajen.
. Yang juga tak kalah pentingnya adalah menikahnya dua orang ukhti yang sudah saya anggap adik saya sendiri, yaitu dik siti dan maria. Semoga pernikahan mereka barokah.

Tahun ini memang luar biasa. Allah memberikan banyak anugrahnya pada kami di tahun ini.

Ya Allah, semoga kami bisa mensyukurinya. Amin...

2 comments:

التوفيق الهداية said...

Alhamdulillah, turut berbahagia.
Si kecil, putera atau puteri, pak?
Btw, semoga Pak Arwan dan isteri diberi kekuatan untuk merawat dan mendidiknya. Amiin.

Wassalaam

Arwan Ahmad Khoiruddin said...

Alhamdulillah, Pak taufiq. Terima kasih. Kebetulan si kecil baru di kandungan ibunya. Pada saat saya nulis comment ini, umurnya baru 8 bulan lewat satu hari.

Doakan semoga sehat nggih...

O, ya... terima kasih untuk doanya. Kami berharap bukan hanya kami saja yang mendidiknya, tapi Allah yang selalu mendidik dan membimbingnya. Amin.