Monday, October 22, 2007

SMS Lebaran

Menyambut puasa dan lebaran, entah mengapa orang-orang yang sebelumnya biasa-biasa saja, tiba-tiba menjadi puitis. Dalam sehari, kadang sampai 30an SMS datang mengucapkan selamat menyambut puasa dan lebaran sekaligus doanya yang semua itu diucapkan dengan bahasa yang bermacam-macam.

Beberapa sms dari temen menjelang puasa dan lebaran kemarin sangat berkesan bagi saya. Ada sms dari temen alumni pp budi mulia, Syaiful Munir, ketika jumat lebaran kemarin. Dia bilang: "selamat idul fitri 1428 H, kalau kamu ikut muhammadiyah. Kalau nggak, selamat takbiran. Kapanpun lebarannya, minumnya tetep the botol sosro. Salam olahraga". Ada juga temen Ikatan Remaja Muhamadiyah yang smsnya sangat singkat: "0-0 y" (karena sms seperti itu, jawaban saya ya singkat juga: "y". hehehe. Tapi, dari sekian banyak sms yang terkesan, yang paling terkesan adalah sms dari temen dosen UII, pak taufiq. Smsnya menurut saya sangat sederhana, tapi sangat dalam, dan terus terang, ketika menerima sms itu, saya bener-bener terharu dan terpaku. SMS ini menjadi sms favorit saya dan istri saya. Smsnya seperti ini: "aslm, misalkan ada salah, insya Allah sudah kami maafkan. Mohon hal yang sama diberikan, jika kami pernah salah. SLMT IDUL FITRI. Taqabbalallahu minna wa minkum".

O, ya… saya perhatikan banyak sekali sms yang merupakan forward dari sms teman (termasuk saya sendiri, yang memforward sms dari atik, asisten logika matematika saya – thanks ya, tik… :D ) . yang paling sering adalah: "jika ada kata terselip dusta, ada sikap membekas lara, dan langkah menoreh luka, selamat hari raya idul fitri 1428 H. mohon maaf lahir batin".

Sebelum saya tutup artikel ini, saya juga pengen cerita bahwa lebaran kemarin, saya juga sering di-sms oleh telkomsel. Hebat, kan…??? :D

SMS dari telkomsel itu berbunyi: "selamat, anda mendapatkan 6 sms gratis. Dst…." :D

2 comments:

top-iex said...

Subhanallah, terima kasih banyak atas pujiannya. :)
Saya hanya ingin menyampaikan isi hati kami, bahwa Insya Allah kami (saya dan keluarga) sudah memaafkan orang-orang yang saya kirimi SMS. Itupun kalau ada salah. Dan kalau bisa, kami juga diberi maaf.

Media Bil Hikmah said...

Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh
"Maaf OOT" Salam Ukhuwah, Berikut Informasi Media BilHikmah Contest

Media BilHikmah Contest adalah lomba berbasis dakwah Islam melalui media internet dengan mengedepankan adanya upaya berupa tata cara yang penuh hikmah dan tepat dalam menyebarkan kemulian syariat Islam. Selain itu, contest ini juga bertujuan meningkatkan profesionalisme dan kedewasaan dalam berdakwah sehingga kita tetap bisa menjaga ukhuwah islamiyyah dan persatuan umat Islam atau berdakwah dengan cara yang baik dan bersih. Sehingga kita memberikan partisipasi dalam meniti lingkungan dakwah yang saling menasehati dan sehat.

Baca dan daftar di http://www.mediamuslim.info/sekilas-info/media-bilhikmah-contest.html